Sabtu, 23 April 2016

Aplikasi “Dating”, membunuh atau membantu cowok.





Haloo. udah lama banget gak nge-blog haha
 
Berawal dari lagi nongkrong-nongkrong sama temen di kampus yang gak ada ujungnya, mulai dari ngomongin orang yang lewat sampe akhirnya ngomongin soal cewe-cewe dan semacamnya. Temen-temen gue lagi seneng nyari cewe lewat aplikasi semacam tinder, badoo, tagged dll, karena menurut mereka gampang, gak perlu tenaga lebih tinggal speak-speak terus ajak jalan (kalo mau). Kemudian gue pun mencoba aplikasi semacam itu, yak arena gue penasaran kan…

Setelah gue iseng coba aplikasi “tinder”, gue jadi mikir ini aplikasi rasis banget… lu cuma swipe  foto orang lain dan kalau dia juga suka sama foto lu, baru lu bisa chat sama dia. Gilaaa rasis banget, orang lain cuma di hargai lewat foto doang, gimana nasib cowo kaya gue yang jelek kalau di foto *sad*
Skip…


Menurut gue aplikasi “dating” semacam itu memang memiliki dampak positif, tapi gak sedikit juga dampak negatif nya. Dampak positif, oke lu mungkin gak terlalu ngeluarin tenaga yang lebih karena lu cuma tinggal swipe-swipe foto doang, terus ajak kenalan tu cewe. *simple emang* Dampak negatif, oke di tulisan kali ini gue akan lebih ngebahas dampak negatif nya yang harus kalian ketahui buat para cowok.

1.    Saat kalian menggunakan aplikasi dating kalian akan terus terpaku pada aplikasi dating. Seakan-akan hanya itu caranya buat para cowo untuk mencari pasangan di dunia ini.
2.      Kalian jadi tidak akan terbiasa dihadapkan pada wanita di kehidupan yang sebenarnya.
3.      Mental kalian sebagai cowok tidak akan terasah.

Diatas adalah dampak aplikasi dating yang menurut gue bisa “membunuh” naluri seorang cowo di zaman sekarang.

Sebagai contoh, waktu itu gue lagi nongkrong sama temen-teme gue.
tem : wihhh cewe cakep banget tuh dik.
gue : samperin lah.
tem : enggak ah, lu aja.
See?

Coba bandingkan dengan zaman dulu, zaman belum ada alat telekomunisai seperti sekarang bagaimana cara cowok mendapatkan lawan jenis? Pake aplikasi dating? Nope!!! Coba gue tanya, apa ada playboy pake aplikasi dating? Gue rasa hampir gak ada, mereka cenderung langsung kedunia nyata, ketemu cewe dijalan langsung samperin ajak kenalan. *cuma sesimple nyapa hai sama itu cewe*

And then dari yang gue amati, zaman sekarang sedikit cowo yang berani ngajak kenalan cewe yang dia liat. Kebanyakan malah membiarkan tuh cewe, dan merelakannya pergi. Padahal, bisa aja itu jodoh dia...
Yaaa itu seperti yang gue bilang, “naluri” sebagai cowo mereka mulai terkikis.

Oke sekian tulisan gue kali ini. Semoga bermanfaat dan menyadarkan cowo-cowo dizaman sekarang.
Gue dhika bye.


4 komentar:

  1. Hahahahhah kayaknya hampir semua aplikasi atau situs dating, pasti kayak gitu. Nggak suka, swipe. Suka, klik. Kepo. Chat.
    Tapi pasti cowok cowok juga gitu lah ya, maunya sama cewek cewek yg hot aja, yg profil pic nya pake bikini, baru deh diajakin kenalan hahahaha tapi you know what, gue nemu pasangan dr aplikasi dating, dan dia mukanya biasa biasa aja hahahaha jadi yakin lah pasti ada cewek yg nggak cuma liat dr seberapa menarik profil picture yg kamu pasang, tapi dr seberapa seru dan nyambung kalian bercakapcakap

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah foto bisa menipu kok jaman skg mah, nanti di foto putih eh aslinya malah *maaf* itemmm. malah tidak mencintai yang tuhan kasih jadinya :(

      Hapus
  2. tergantung orangnya....
    kalo ganteng ya pasti bakalan membantu banget, eh tapi kalo ganteng ya ngapain pake aplikasi begituan yah? Hmmm :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan, kalo ganteng ngapain pake aplikasi gituan -__-
      mending langsung kenalan.

      Hapus