Kamis, 18 Agustus 2016

Hal-hal yang harus di lakukan saat bimbingan ‘skripsi’ tiba




Gak terasa udah 4 tahun gue kuliah, dan kini gue berada di titik akhir perkuliahan selama ini. Ya, gue masuk semester akhir lagi nyusun skripsi. Terkadang bagi mahasiswa seperti gue, skripsi itu bisa menjadi momok yang menakutkan men… Pasalnya banyak mahasiswa yang tersendat kelulusan mereka karena si skripsi ini. Makanya sekarang gue gak heran, ada mahasiswa 5-6 tahun baru lulus kuliah s1. Ya itu, karena skripshiti.

JGN SAMPE YA ALLAH!!!

BTW ngomongin soal si skripsi, skripsi lo sukses atau enggak, itu gak bisa diliat dari dosen pembimbing yang ngebimbing kalian dalam penulisan skripsi. Bukan karena dosen pembibing kalian si ‘d’, kalian jadi gak bisa skripsi, bukan. 

a: bray, dospem lo siapa?
b: bu c, bray kenapa?
a: wah mampus lu, itukan dospem killer. kaka gua aja revisinya h-3 sebelom sidang.
b: …. *mulai hopeless*
b: pa kajur, saya ganti dospem aja yaa :(

itu contoh yang, sangat, sangat salah.
Terkadang apa yang kita lakukan saat bimbingan skripsi dengan dosen pembimbing lah yang menentukan ‘nasib’ skripsi kalian. Serius, ini jujur! 

Nah berhubung gue orangnya baik, ganteng, dan tidak sombong. Lah. Makanya kali ini gue akan, nge-share hal-hal yang harus dilakukan saat bimmbingan skripsi tiba.
yukk, scroll ke bawah…

Be Honest (JUJUR!)
Ada pepatah diluar sanah yang mengatakan, mata uang yang paling berharga di dunia adalah keJUJURan. Hmm bentar dik, itu ada hubungan nya ya?.

Ada lah, ummm… apa yaa…

Pokoknya intinya disini gue cuma mau menyarankan kalo kalian mau ketemu dosen pembimbing, kalian harus jujur sama diri kalian dulu, jujur apa yang gak dimengerti, gak dipahami, gak bisa, jujur kalo kalian suka :( *Lah

Saat kalian jujur dengan diri kalian, dosen pembimbing pun akan melihat kejujuran itu. Bukan nya malah jadi gak jujur sama diri sendiri. Seperti saat kalian harus menambahkan variable ‘x’ oleh dospem, yang sebenarnya kalian gak bisa, tapi untuk membuat dosen pembimbing senang kalian menyanggupi hal tersebut.

d : kamu ganti ini, pake metode ini variabel nya 4 ya, kamu bisa?
g : Umm... bis..., bisa bu bisa.
*keluar ruang dosen*
g :  Mampus, ini gue gimana nasib skripsi gue?!?!
g : KENAPA HARUS AKU TUHAN..KENAPA. WHY!?!?

Kalian tahu, yang kalian lakukan itu adalah hal yang amat sangat mengancam kelulusan skripsi kalian! Serius!!! Jadi, JUJUR!!!

Jaga Attitude
Di ‘dunia’ manapun, attitude merupakan hal yang sangat-sangat penting untuk dijaga. Apa kalian pernah, sakit demam panas dingin karena habis kencing dibawah pohon besar/kencing di belakang pohon besar? kalo kalian pernah, kalian pasti mengerti betapa pentingnya attitude. Lol
Hantu/setan/karuhun aja marah sama orang yang gak menjaga attitude, gimana dengan ‘dosen pembimbing’ yang memegang nasib skripsi kalian!!!

Jadi saat kalian akan bertemu dosen pembimbing, jaga lah attitude kalian sekecil apapun. Seperti ketok pintu dulu sebelom keluar, atau duduk dulu sebelom dipersilahkan.
Itu kebalik kamprettt! Oh iya, map bos-ku.

Ya intinya kalo kalian menjaga attitude ke ‘mahkluk’ lain, mahkluk lain pun akan menjaga attitude mereka terhadap kalian. Kecuali kecoak! dia pengecualian.

Berdoa
Nah, yang ini paling penting dari semua. Meskipun kalian telah melakukan 2 hal diatas, tanpa adanya ridho dari tuhan yang maha esa maka semua itu tidak akan berarti apa-apa. Berdoa adalah cara setiap mahkluk di dunia ini berkomunikasi dengan tuhan nya, menyampaikan keluh-kesah mereka, dan meminta pertolongan.

Sama halnya seperti saat bertemu dosen pembimbing, minta lah pertolongan pada tuhan.
Niscaya nasib skripsi kalian akan baik…

Selesai juga ini pos, di akhir kata semoga yang lagi ngerjain skripsi di lancarkan, di permudah, di luluskan, dan di beri semangat dalam mengerjakan skripsi. amin…
Yo.

3 komentar:

  1. Hanjer, aku belum masuk ke tahap ini :'

    BalasHapus
  2. Online Baccarat - The Best Casino Games for Real Money
    Baccarat is the favorite card game for 바카라사이트 real money. It can also be 메리트카지노 played with other card games such as roulette, 샌즈카지노 blackjack and more. Play it online here!

    BalasHapus