Jumat, 07 Oktober 2016

Nyari kerja, Bos?

Sumber : hipwee.com
Haloo. Ada yang pernah berkunjung ke jobfair-jobfair, atau jalan-jalan gitu kesana. Gue sebagai calon wisudawan yang baik, tentunya gue harus ngerasain jalan-jalan ke jobfair. Berbekal informasi jobfair yang dikasih temen gue si brayen, gue memutuskan untuk berangkat kesana dengan 2 temen gembel gue.

Selasa, 27/09/2016 kalo gak salah.
Gue janjian sama temen di deket kampus, niatnya sih berangkat jam 8. Namun pada faktanya kita berangkat jam 10, sungguh jiwa mahasiswa (nahasiswa budaya deadline) sejati masih menempel di diri gue. Kita ke lokasi jobfair naik CL (commuterline), oiya jobfair ini adanya di JIEXPO Kemayoran. Setelah sampe stasiun Kemayoran kita memutuskan buat naik grab car dengan alasan efisien (padahal sih biar hemat aja eheh). Sampe di sana jam 12:30, "kok, sepi gini sih. mana orang-orang?" gue bertanya-tanya. Deng...Ternyata kita turun di pintu yang salah kamprettt!!!, jadi harus jalan lagi ke dalem JIEXPO nya. Dasar, supir grab tidak tahu arah. Kamu hanya menginginkan uang kami saja kan?!!!

Akhirnya gue bertiga jalan cukup jauh, sampe  akhirnya pintu masuk jobfair JIEXPO menampakan wajahnya ke gue dengan dihiasi antrian masuk yang sangaaaaaaaaaat panjang. "Ini nyari kerja semua bos? apa ikut audisi xpektor?" celetuk gue, karena saking panjangnya antrian, temen gue malah pengen balik lagi :(. Hampir 1jam antri, akhirnya gue beserta 2 temen gembel gue masuk ke dalam kerumunan manusia yang membentuk koloni-koloni disetiap stand perusahaan. Kita mulai mendatangi stand-stand perusahaan yang menarik di mata *Loh*

Setelah puas berkeliling, akhirnya kaki kami pun lemasss dan memutuskan untuk beristirahat. Tiba-tiba mata gue tertuju pada seorang cewe, putih, cukup tinggi, lucukk. "Dik, lucu tuh. Samperin lah" celetuk temen gue, "Iya gue tau gembel. Kalo gue saperin beliin gue air yee?" balas gue, "OK". Gue pun langsung nyamperin dia dan temannya yang sedang duduk kelelahan. MURAH SEKALI HARGA DIRI GUE!!!

Say hi, ngajak kenalan, ngobrol-ngobrol soal jobfair tadi. Cukup lama gue ngobrol sama mereka, sampai langit menjadi gelap menandakan akan turun hujan. Lagi asik-asik ngobrol, temen gue dateng dengan membuyarkan semuanya, ngajak gue balik. Gue pun nyamperin temen gue "Gue beloom dapet nomernya kamprettt, bentar lah", gak lama mereka ngasih contact mereka, langsung gue save di hp butut gue. Namanya Ira, satunya lagi febby. Gue pun bergegas pulang sebelom ujan.

Sampe kampus jam 6, perut laper, kaki pegel, cape.
Dan gue pun memutuskan untuk mengakhiri postingan ini.


4 komentar:

  1. Ciyeeeeeeeeeeeee. Ini mah namanya bukan cari kerja, tapi cari dikerjain. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wohooo, komen pertama keriba-keribo di blog aqyuw.
      sebua anugrahhhh

      Hapus
  2. mantep, kunjungin blogue juga dong sob www.alfanismail.com

    BalasHapus